Pengaruh Penerapan Kurikulum 2013 Terhadap Motivasi Dan Minat Belajar Siswa Dengan Angket Skali (Skala Likert) Pada Mata Pelajaran Matematika Di SMK Trunojoyo Jember
SKRIPSI

SKRIPSI




Oleh:
Della Putri Anggraeni


PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA

FAKULTAS PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM

IKIP PGRI JEMBER

2020
Abstrak:

ABSTRAK

 

 

 

Anggraeni,  Della  Putri.  2020.  Pengaruh  Penerapan  Kurikulum     Terhadap Motivasi Dan Minat Belajar Siswa Dengan Angket Skali (Skala Likert) Pada Mata Pelajaran Matematika Di SMK Trunojoyo Jember. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IKIP PGRI Jember. Pembimbing: (I) Indah Rahayu Panglipur, S.Pd, M.Si. dan (II) Marsidi, M.Pd.

 

 

Kurikulum 2013 merupakan pengembangan dari Kurikulum Berbasis Kompetensi  (KBK)  dan  penyesuain  terhadap  zaman  yang  terus  berkembang. Salah satu tujuan dari Kurikulum 2013 agar dapat meningkatkan keunggulan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagaimana yang dilakukan pemerintah guna berupaya untuk memenuhi kebutuhan dunia di era yang akan datang.

Pengaruh penerapan kurikulum 2013 di sekolah yang berbasis karakter dan kompetensi dapat meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa. Selain itu peran motivasi  dan  minat  belajar siswa dalam  penerapan  kurikulum  2013  sangatlah penting dan yang menjadi salah satu keunggulan ketertarikan siswa dalam mendongkrak motivasi dan minat belajarnya dengan adanya pengelolahan dan pengembangan proses pembelajaran yang berorientasi untuk mengembangkan pembelajaran yang aktif, kreatif, dan menyenagkan bagi siswa.

Penelitian ini termasuk penelitian ex post facto, artinya penelitian yang dilakukan  untuk  meneliti  peristiwa  yang telah  terjadi.  Penelitian  ini  termasuk dalam penelitian kuantitatif yang artinya semua data diwujudkan dalam bentuk angka-angka dan analisisnya men


Copyright © E-Research IKIP PGRI Jember | All Rights Reserved 2016